Catatan Pelayanan Harian Kebidanan, Mari Menulis!

Catatan pelayanan harian? sepenting apakah itu?
jadi rutinitas kita ketika pelayanan kebidanan bisa terdokumentasikan melalui pencatatan ini. Disamping kita menulis soap pasien di status masing-masing, kita juga menuliskan disini, harapannya selama kita melakukan pelayanan mencapai target sesuai dengan standar yang telah ditentukan.
-
Pelayanan yang terdokumentasikan antara lain; pelayanan ibu hamil, ibu bersalin, ibu nifas, bayi baru lahir/ bayi 0-12 bulan, akseptor kb, dan anak. Melalui pendokumentasian ini, kita bisa menilai pelayanan yang kita berikan apakah sudah sesuai dengan standar asuhan kebidanan dan memonitor sesuai tercapainya target.
-
Awalnya tahu dari senior ruangan, ketika pelayanan beliau sambil nulis juga di buku pencatatan ini, akhirnya setelah tanya-tanya bisa menghubungi organisasi profesi (Ikatan Bidan Indonesia) yang menaungi buat dapatkan buku pencatatan ini. Toh, isinya kurang lebih seperti kita menulis laporan singkat ketika masih kuliah dulu (dan pastinya tulis tangan dong!)
-
Selain itu, buku ini sebagai tanda bukti kita dalam melakukan kegiatan dan pelayanan kebidanan sehari-hari dalam jangka waktu sekian tahun, berguna untuk perpanjang STR misalnya (intinya sih ini).

~ 0 komentar: ~

~ Posting Komentar ~

KUNJUNGAN KE -