KEPUTRIAN


Pada tanggal 23 November 2014 lalu, dalam satu hari ada dua event. Yaitu seminar keputrian-beauty class, dan acara RAT [rapat anggaran tahunan] dari ormawa kampus yang berlangsung pada waktu yang sama yaitu pukul 08.00 pagi. Dan sialnya, ikut berpartisipasi dikeduanya, maruk banget yah. Karena tahu tidak akan bisa mengikuti dua acara sekaligus dalam satu waktu, jadi saya tetap membantu sekedarnya dalam proses menuju acara keputrian dan akan menghadiri RAT karena alasan tugas & tanggungjawabnya, ceileh. Nah, pada paginya, kepanitian keputrian mengadakan briefing. Waktu itu kakari selaku ketupel, indah, siska, & saya bertugas mengambil konsumsi. Musibah ditengah jalan, motor yang kami tumpangi terpleset gara-gara ada tumpahan oli ditengah jalan. Indah & siska yang berboncengan  lebih dulu jatuh, disertai spion pakai acara pecah juga. Selanjutnya kakari & saya yang berboncengan dibelakangnya jadi ngerem mendadak, jatuh pula, ditambah kap lampu motornya kakari pecah juga. Astagfirullah... kami memang cuma beset-beset, tapi shocknya itu yang bikin gakuat. Masih pagi, sudah jatuh pula. 

Indah nangis disana, kaget sambil dipeluk siska. Kakari kaget juga, ngempet nangis yang bakalan nangis pas baliknya ternyata. Lha saya? bingung sambil ngempet sakit. Kami semua sama-sama nahan sakit, karena aspal memang bukan tempat pendaratan yang baik. Indah & kakari yang menyupir cukup sakitlah kebanting, badan semua sakit, udah ga kedeskripsi sebelah mana yang sakit. Kalau saya & siska cukup bagian belakang saja yang sakit gara-gara posisi kami pas berboncengan menyamping. Setelah dibantu orang-orang sekitar & digantikan panitia lain untuk mengambil konsumsi, kami kembali ke gedung acara dengan masih syok. Alhamdulillah, kami hanya cedera ringan & tidak sampai yang gawat, paling njarem-njarem & kaget. Jadi setelah diobati, kami masih bisa beraktifitas seperti biasa.

Selanjutnya acara tetap berlangsung keputrian dengan panitia keputrian & saya melenceng ke RAT. Tempat acaranya saling deket kok, hadap-hadapan gedung, jadi enak kalau mau pindah-pindah gitu. Setelah jam istirahat, saya kembali ke acara keputrian. Kan? Anak-anak keputrian lagi macak diajarin wardah. Sumpah dah? Pingin banget ngikut juga dari awal, tapi telat banget. Kakari, siska, & indah ikutan juga, seakan lupa kalau tadi pagi kita abis gulung-gulung di aspal, seakan lupa akan njarem njarem di badan karena lihat acara ini bisa berjalan sesuai yang diharapkan hahaha Alhamdulillah. Cantik-cantik pada, namanya aja beauty class ya diajarin cantik, ah garai pingin ikutin acara ini wes huhu cewek mana yang gak pingin belajar gitu, ceileh. 

Satu hal yang penting, Alhamdulillah kalau acara tersebut bisa berjalan sesuai rencana, walau ada hambatan sebelumnya, namun bisa teratasi.  Entah kenapa saya semangat banget buat ikutan acara kepribadian & beauty class ini, tapi sayang ga bisa ikut andil sepenuhnya hiks belum rejeki. Babibubebo saya masih bisa nebeng, masio ga dapat ilmunya tapi masih bolehlah ikut berpartisipasi sebentar sebelum kembali ngikut RAT setelah jam istirahat setelah itu.

Yah selamat untuk kepanitian keputrian acara kita sukses yah, Alhamdulillah.

Hikmah dari semuanya, tetap semangat apapun yang terjadi, selama kita masih punya kekuatan untuk terus berusaha, kenapa tidak, karena pada akhirnya kita pasti akan mendapat apa yang kita harapkan setelah itu semua, Amin Insyaallah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar